Kemensos Siap Mendukung Penguatan PPKM Darurat, dari Dapur Umum hingga BST

Kemensos Siap Mendukung Penguatan PPKM Darurat, dari Dapur Umum hingga BST
Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan Kementerian Sosial siap memberikan dukungan dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat. Foto: Kemensos

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan Kementerian Sosial siap memberikan dukungan dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat.

Hal itu juga termasuk tugas Kemensos dalam mendukungan makanan siap saji dan telur untuk kebutuhan nutrisi selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Saat ini, Mensos Risma tengah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kelangsungan dukungan dapur umum Kemensos di tujuh lokasi di Jawa-Bali.

Pada hari ini Selasa (13/7), Mensos meninjau langsung dapur umum Kemensos di Balai Wyata Guna Bandung yang selama ini memasak telur matang.

Mensos memastikan kesiapan Balai Wyata Guna Bandung untuk meningkatkan layanan dengan menyiapkan makanan kotak/siap saji.

"Tentu harus dicek dari sisi dukungan peralatan, bahan makanannya dan juga SDM-nya. Saya kira kami sudah siap,” kata Mensos saat meninjau layanan dapur umum di Balai Wyata Guna Bandung, Selasa.

Menurut Risma, peningkatan layanan Balai Wyata Guna dengan menyiapkan nasi kotak tidak lepas dari tingginya kebutuhan dan harapan masyarakat yang disampaikan kepada Kemensos.

Di sisi lain, tuntutan tugas tidak memungkinkan tenaga kesehatan meninggalkan tempat kerja.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan Kementerian Sosial siap memberikan dukungan dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News