Mensos Risma Pastikan Penyaluran BLT BBM di Aceh Rampung Pekan Ini

Mensos Risma Pastikan Penyaluran BLT BBM di Aceh Rampung Pekan Ini
Mensos Risma saat meninjau penyaluran BLT BBM untuk masyarakat penerima di Aceh, Rabu (14/9). Foto: Kemensos

jpnn.com, ACEH - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) untuk Provinsi Aceh akan rampung pekan ini.

Hal itu disampaikan Mensos Risma saat meninjau penyaluran BLT BBM untuk masyarakat penerima di Aceh, Rabu (14/9).

"Saya yakin akhir bulan ini kelar. Kalau Aceh, targetnya Hari Minggu ini sudah bisa selesai," kata Mensos Risma seusai sambangi PT Pos Kuta Alam Banda Aceh, Rabu.

Sejak disalurkan per 1 Septenber 2022 lalu, penyaluran BLT BBM di 461 kabupaten/kota di Indonesia mencapai 40% atau menjangkau sebanyak 8.179.131 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari target 20,65 juta KPM.

Adapun, di Provinsi Aceh sendiri, penyaluran sampai hari ini mencapai 51% atau menjangkau 266.762 KPM dari target 518.197 KPM.

Sementara itu, di Kota Banda Aceh, pada khususnya, mencapai sekitar 85%.

"Saya lihat data (penyaluran) di Provinsi Aceh (sudah mencapai) 88,65% untuk Kota Banda Aceh. Aceh Jaya itu baru 60%, kemudian satunya tadi Jaya Baru 60%. Nah, yang lainnya di atas 90% semua," terangnya kepada awak media.

Untuk 2 Kabupaten di Aceh, yang masih berada di angka sekitar 60%, kata Mensos, akan selesai pada pekan ini.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) pekan ini rampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News