Mensos Risma Sarankan Bangun Tanggul untuk Atasi Banjir Akibat Luapan Danau Limboto

Mensos Risma Sarankan Bangun Tanggul untuk Atasi Banjir Akibat Luapan Danau Limboto
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi lokasi banjir di Desa Kayubulan, Kecamatan Limboto, dan Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Rabu (29/9) malam. Foto: Kemensos

jpnn.com, GORONTALO - Menteri Sosial Tri Rismaharini datang menyapa dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Gorontalo.

Tiba di lokasi bencana alam di Desa Kayubulan, Kecamatan Limboto, dan Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Mensos Risma menyusuri jalan-jalan yang masih tergenang air dengan perahu karet.

Di beberapa lokasi saat Mensos Risma berkunjung, banjir masih mencapai hingga dua meter.

Dia menyapa warga yang masih bertahan di rumahnya satu persatu.

Mensos Risma membagikan langsung bantuan yang dibawa kepada warga.

Selama menyelusuri kawasan bencana, Mensos Risma memperhatikan dan mempelajari kontur geografi di sekitar lokasi banjir untuk mencari tahu akar masalah banjir di dua desa tersebut.

Mensos didampingi Sekjen Kemensos Harry Hikmat dan anggota Komisi VIII DPR Idah Syahidah Rusli Habibie, Senator dari Gorontalo Rahmijati Jahja, dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, terus bergerak memastikan masyarakat terdampak bencana mendapatkan bantuan.

Di Desa Kayubulan, Mensos Risma menyalurkan bantuan berupa tenda gulung merah 168 lembar, matras merah 117 lembar, kasur merah 26 lembar, selimut merah 30 lembar, famili kit 45 paket, kid ware 22 paket, food ware 30 paket, dan alat dapur keluarga 30 paket.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi lokasi banjir di Gorontalo sekaligus mencari tahu akar masalahnya, ternyata..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News