Mensos Risma Sibuk Blusukan, Irwan: Terpenting Pastikan Bansos Sampai ke Rakyat Tanpa Disunat

Mensos Risma Sibuk Blusukan, Irwan: Terpenting Pastikan Bansos Sampai ke Rakyat Tanpa Disunat
Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho. Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Irwan Fecho mengingatkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, agar fokus dulu membenahi sistem penyaluran bantuan sosial (Bansos) di masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, kata Irwan, rakyat masih khawatir dengan adanya kasus penyunatan Bansos.

Selain itu, Mensos Risma -panggilan Tri Rismaharini, juga harus bisa mengembalikan kepercayaan publik bahwa Bansos itu tidak akan pernah dipotong lagi di kemudian hari.

"Terpenting pastikan bantuan sosial covid-19 bisa sampai ke pintu-pintu rumah rakyat dengan baik dan benar tanpa disunat untuk kepentingan lain," kata Irwan di Jakarta, Rabu (6/1).

Hal itu disampaikan Irwan merespons kesibukan Mensos Risma yang tengah mendapat sorotan masyarakat, yakni melakukan blusukan di sejumlah titik di DKI Jakarta.

Seperti pada Senin (4/1) lalu, mantan wali kota Surabaya itu menemui gelandangan dan pemulung di kawasan Sudirman-Thamrin dan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sebelumnya dia juga ke kolong Tol Pluit dan Penjaringan.

Wasekjen DPP Partai Demokrat ini menyarankan agar Mensos Risma lebih baik fokus melakukan reformasi di Kemensos pasca penyelewengan dana bansos oleh pendahulunya Juliari Peter Batubara yang kini berstatus tersangka di KPK.

Terlebih lagi Irwan melihat belum ada langkah konkret di Kemensos untuk menghilangkan kekhawatiran publik akan penyelewengan dana bansos di kemudian hari.

Politikus Demokrat Irwan Fecho meminta Mensos Risma sebaiknya fokus membenahi penyaluran bansos di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News