Mensos Tri Rismaharini: Hari itu Juga Sudah Disalurkan

Mensos Tri Rismaharini: Hari itu Juga Sudah Disalurkan
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menjelaskan pihaknya sudah menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) yang sempat terblokir di kawasan Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan pihaknya sudah menyalurkan seluruh dana bantuan sosial yang sempat mengalami kendala akibat rekening penerima diblokir. 

Tri Rismaharini menegaskan penyaluran bansos itu dilakukan pada hari yang sama saat diketahui adanya pemblokiran rekening penerima. 

"Langsung dibuka saat itu, tidak ada masalah. Saya lansung telepon, ada izin dari bank pusatnya ke daerah Sudah dibuka, sudah selesai," kata Tri Rismaharini di Jakarta Timur, Kamis (9/9). 

Sosok yang akrab disapa Risma itu mengakui pihaknya sempat memblokir rekening di beberapa daerah lantaran kartu bansos belum diserahkan ke penerima. 

"Rata-rata karena kartu keluarga sejahtera  itu belum diserahkan ke penerima manfaat," ujar mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu. 

Hanya saja, Risma tidak mengetahui pasti jumlah rekening yang diblokir, lantaran data tersebut berubah-ubah setiap waktu. 

"Tidak bisa misalnya hari ini aku ngomong sekian besok pasti berubah, karena bukan diblokir, tetapi karena kartunya belum diserahkan," jelasnya. 

Sebelumnya, video Risma memarahi pejabat bank BUMN terkait penyaluran bansos viral di media sosial. 

Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma menegaskan pihaknya sudah menyalurkan seluruh dana bantuan sosial, yang sempat terkendala akibat adanya pemblokiran rekening penerima. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News