Mensos Tri Rismaharini: Kalian tidak Boleh Putus Asa dan Menyerah

Mensos Tri Rismaharini: Kalian tidak Boleh Putus Asa dan Menyerah
Tangkapan layar Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menggoreskan kuas pada peringatan Hari Anak Nasional secara daring yang dipantau di Jakarta, Jumat (23/7/2021). ANTARA/Desi Purnamawati

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyapa dan memberikan motivasi kepada anak-anak Indonesia pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 secara virtual, Jumat (23/7).

Mensos Tri Rismaharini meminta anak-anak Indonesia tidak boleh menyerah untuk menggapai cita-cita, meskipun dalam situasi yang berart seperti masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Kalian tidak boleh pernah ada kata menyerah," tegas Tri Rismaharini saat menyapa anak-anak secara virtual dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang dipantau secara daring di Jakarta, Jumat (23/7).

Sosok yang biasa disapa Bu Risma itu memahami bahwa kondisi saat ini memang berat bagi anak-anak Indonesia.

Salah satunya, anak-anak tidak bisa bertemu teman-teman di sekolah karena harus belajar secara daring dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Namun, Risma kembali menekankan anak-anak tidak boleh putus asa, apalagi sampai menyerah.

"Saat ini berat, kalian tidak bisa bertemu dengan teman-teman di sekolah. Kalian harus bersekolah dengan menggunakan fasilitas internet dan tidak bisa ketemu langsung, tetapi kalian tidak boleh putus asa dan menyerah," ujar Bu Risma.

Mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu menuturkan bahwa tidak ada kata menyerah, karena Tuhan memberikan kesempatan bagi siapa pun tanpa membeda-bedakan.

Menurut Risma, yang perlu dilakukan ialah berusaha dan berdoa.

Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma meminta anak-anak Indonesia tidak boleh menyerah untuk menggapai cita-cita, meskipun dalam situasi yang berart seperti masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News