Mentan Amran Sidak ke Pasar, Pastikan Stok Bawang Putih Aman

Mentan Amran Sidak ke Pasar, Pastikan Stok Bawang Putih Aman
Mentan Andi Amran Sulaiman melakukan sidak ke Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (4/6/2017) sore. Foto: Humas Kementan for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Untuk memastikan stok bawang putih berlimpah, tanpa diduga Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan sidak ke Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (4/6/2017) sore.

Amran yang mengenakan pakaian koko itu melakukan sidak tanpa didampingi ajudan dàn stafnya.

Dalam dialognya dengan pedagang bawang putih, Amran menanyakan terkait harga. Si pedagang menyampaikan harga stabil, masih di bawah Rp 38.000 per kilogram.

Pada kesempatan itu Amran menyampaikan agar para pedagang tetap menjaga harga bawang putih sesuai kesepakatan yakni di bawah Rp 38.000.

Amran mengungatkan kembali bahwa bila ada pedagang yang mencoba bermain di harga, maka importir atau pedagang akan dikenai sanksi.

Diketahui bahwa khusus bawang putih pemerintah telah menyiapkan stok sebanyak 29.000 ton. Jadi tidak ada alasan untuk menaikkan harga dengan alasan stok kurang. “Sampai saat ini stok bawang putih,” cukup kata Amran .

Sekali lagi Menteri Pertanian Amran menekankan bahwa terhadap pedagang dan importir nakal dirinya akan merekomendasikan pencabutan izin. Terutama jika melakukan penimbunan dan memainkan harga di pasaran. (adv/jpnn)

 


Untuk memastikan stok bawang putih berlimpah, tanpa diduga Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan sidak ke Pasar Induk Kramatjati,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News