Mentan Amran: Stok Pangan Ramadan dan Idul Fitri Aman

Mentan Amran: Stok Pangan Ramadan dan Idul Fitri Aman
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ditemui di ruangannya di Kompleks Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (27/3). Foto: Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memastikan stok pangan saat Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 2018 dalam posisi aman.

Hal ini disampaikan Amran usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana, Senin (2/4). Dalam pertemuan itu dibahas upaya menstabilkan harga kebutuhan pokok.

Dalam laporannya kepada presiden, Amran menyampaikan bahwa dia telah bertemu dengan asosiasi pengusaha daging, ayam, telur, beras sektor pangan strategis lainnya.

Semuanya telah sepakat untuk menjabga harga kebutuhan tetap stabil.

"Insyaallah, stok kami sudah dipersiapkan sejak awal. Langkah-langkahnya adalah memotong rantai pasok dari daerah, kemudian khusus‎ untuk bawang putih impor sudah dipersiapkan dari sekarang. Kemudian bawang merah, daging," ucap Amran.

Khusus untuk Ramadan, pihaknya telah menyiapkan stok pangan 20-30 persen di atas kebutuhan. Itu dilakukan guna mengantisipasi gejolak harga di pasaran.

"Semua komoditas strategis kami siapkan dalam jumlah cukup, dan di atas 20 sampai 30 persen dari pada kebutuhan," tambahnya.(fat/jpnn)


Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memastikan stok pangan saat Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 2018 dalam posisi aman.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News