Mentan Amran Sulaiman Bahas Pengentasan Kemiskinan

Mentan Amran Sulaiman Bahas Pengentasan Kemiskinan
Mentan Amran Sulaiman. Foto: Humas Kementan for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengajak Eselon I,II,III dan IV lingkup Kementerian Pertanian untuk bekerja keras mengentaskan kemiskinan di Indoneisa dan mewujudkan mimpi bersama mewujudkan lumbung pangan dunia 2045.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu memberi makan kepada bangsa Indonesia tanpa impor beras,” tegas Mentan saat menggelar Rapat Pimpinan Lingkup Kementerian Pertanian di Auditorium, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Rabu (13/12).

Mentan mengatakan bahwa sesuai janji Presiden Jokowi kepada rakyat Indonesia untuk mewujudkan swasembada beras selama 3 tahun.

Saat ini Indonesia tidak impor beras bahkan jagung, bawang merah dan cabai berkat kinerja seluruh pegawai Kementerian Pertanian.

“Bawang merah impor pertama tahun 2014, hari ini kita ekspor ke 6 negara, begitupun dengan cabai, “ jelas Mentan

Dalam kesempatan tersebut Mentan juga mengimbau kepada seluruh jajaran pejabat lingkup Kementan dalam 2 tahun kedepan untuk melakukan hal penting yaitu mengentaskan kemiskinan di Indonesia sebanyak 27 Juta jiwa, antara lain di desa sebanyak 17 juta dan di kota sebanyak 10 juta jiwa.

“Tolong Pak Dirjen Komunikasi dengan Menteri Sosial untuk mengentaskan kemiskinan ini, kita sasar dimana mereka berada” jelas Mentan.

Mentan menambahkan bahwa harga kebutuhan masyarakat tahun 2017 juga relatif stabil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Mentan Amran Sulaiman meminta seluruh jajarannya untuk ikut melakukan upaya pengentasan kemiskinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News