Mentan Amran Sulaiman Sanjung Wali Kota Makassar

Mentan Amran Sulaiman Sanjung Wali Kota Makassar
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (tengah) dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan) di Kantor Wali Kota Makassar, Jumat (29/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wali Kota Makassar, Jumat (29/12).

Kunjungan ini untuk berbagi pengalaman dan rencana kerja sama Kementan dengan Pemkot Makassar di bidang pertanian.

"Saya laporkan yang hadir seluruh SKPD, seluruh camat dan lurah, ini lengkap sekali. Ada juga perusahaan daerah. Kami merindukan pengarahan Pak Menteri," kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyambut kedatangan Amran.

Pria yang akrab disapa Danny ini menerangkan, pembangunan di Kota Makassar saat ini sedang menggeliat. Dia juga meminta didoakan agar bisa terpilih lagi menjadi Wali Kota Makassar.

"Jangan biarkan Makassar mundur lagi. Kami mohon Pak Menteri mengisi (ilmu) birokrat. Semangat mereka luar biasa, membuat ini jadi lebih baik," kata dia.

Sementara itu, Amran mengakui Danny merupakan pemimpin yang cerdas dan sederhana. Danny, kata Amran, mampu membawa Makassar sebagai kota yang diperhitungkan di Indonesia.

"Kami lihat itu luar biasa kemajuan empat tahun terakhir di Makassar ini," kata Amran.

Kendati demikian, kata Amran, tidak ada kesuksesan tunggal. Amran meyakini bahwa setiap kesuksesan terdapat andil orang lain di dalamnya.

Mentan Amran Sulaiman menilai, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto merupakan sosok cerdas dan sederhana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News