Mentan Berikan 33 Sertifikat Emas kepada Champion Petani Milenial, Penyuluh Pertanian, dan P4S

Mentan Berikan 33 Sertifikat Emas kepada Champion Petani Milenial, Penyuluh Pertanian, dan P4S
Mentan Syahrul Yasin Limpo (paling kanan) didampingi Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi (kiri) menyerahkan sertifikat emas kepada champion petani milenial, penyuluh pertanian, dan P4S. Foto: Dok. Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyerahkan 32 Sertifikat Emas atau Golden Certificate kepada champion petani milenial, penyuluh pertanian, dan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S).

Penghargaan ini diberikan langsung Mentan Syahrul pada acara Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian tahun 2022 di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, Kamis.

"Saya sangat bangga dengan champion-champion yang terpilih. Tentu saja ini akan menstimulasi bagi banyak orang agar turun tangan di sektor pertanian," ucap Mentan saat memberikan arahannya.

Pada kesampatan ini, Mentan Syahrul kembali menyampaikan bahwa sektor yang paling siap membangun kehidupan Indonesia yang lebih baik besok dan akan datang ialah pertanian.

"Oleh karena itu, salah satu yang harus didorong untuk menghadirkan pertanian besok bisa bicara lebih bagus, bisa berkontribusi lebih maksimal adalah hadirnya SDM yang kuat," kata Mentan Syahrul.

Dikatakan mantan gubernur dua periode Sulawesi Selatan ini bahwa pertanian sekarang masih didominasi oleh petani yang sudah tua. Dia pun mendororng pihaknya untuk melakukan regenerasi petani.

"Bonus demografi yang kita miliki 40 persen petani muda. Petani kita sekarang rata-rata 78 persen orang tua semua. Berarti anak-anak kita belum kita turunkan. Saya berharap para champion lokomotif pergerakan ini harus terus bekerja lebih kuat," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menyampaikan Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian Tahun 2022 merupakan agenda rutin BPPSDMP.

Champion petani milenial, penyuluh pertanian, dan P4S menerima sertifikat emas atau golden certificate dari Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News