Mentan Harus Bergerak Atasi Bakso Babi

Mentan Harus Bergerak Atasi Bakso Babi
Mentan Harus Bergerak Atasi Bakso Babi
JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Suswono diminta bertindak cepat mengatasi fenomena peredaran bakso oplosan daging babi. Caranya dengan memberi jaminan ketersediaan pasokan daging sapi di pasaran. Langkah ini dinilai cukup tepat menghentikan ulah spekulan yang sengaja mengoplos daging sapi dengan daging babi.

“Jika dibiarkan ini berpotensi mematikan para pedagang kecil. Makanya demi membela kelangsungan usaha pedagang bakso yang terancam mengalami kerugian akibat isu tersebut, perlu dipastikan ketersediaan daging sapi di pasaran,” ujar Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC), Syahganda Nainggolan di Jakarta, Kamis (20/12).

Dengan langkah ini, Syahganda yakin harga bahan utama pembuat bakso menjadi terjangkau. Sehingga niat-niat para pengoplos untuk mencari keuntungan dapat diminimalisir. Cara ini diyakini cukup tepat guna mengembalikan kepercayaan pedagang bakso maupun konsumen.

“Sekarang harga daging sapi sudah begitu tinggi di kisaran Rp90 ribu ke atas. Tentu ini membuat para pembuat bakso semakin berat,” ujarnya.

JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Suswono diminta bertindak cepat mengatasi fenomena peredaran bakso oplosan daging babi. Caranya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News