Mentan Janjikan 20 Ribu Hektar Kebun Jagung di Malaka

Mentan Janjikan 20 Ribu Hektar Kebun Jagung di Malaka
Mentan Andi Amran Sulaiman menerima kunjungan Bupati Belu Willy Lay dan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran. Foto: Istimewa

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman menerima kunjungan Bupati Belu Willy Lay dan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran di Jakarta, Senin (6/2).

Pertemuan dua bupati ini guna memenuhi permintaan mahasiswa pada acara Jambore Nasional Mahasiswa Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur, kemarin Sabtu (3/2) lalu.

Dalam pertemuan Mentan didampingi Kepala Badan Litbang Pertanian M.Syakir dan Staf Ahli Bidang Infrastruktur Pertanian, Ani Andayani.

Amran menyampaikan rencana pengembangan jagung di Kabupaten Malaka tahun ini seluas 10 ribu hektar dan secara bertahap menjadi 50 ribu hektar.

Sedangkan di Kabupaten Belu akan fokus membangun sentra sapi indukan dan sapi perah dengan target 100 ribu ekor secara bertahap dalam lima tahun ke depan, setiap tahun 20 ribu ekor.

Pengembangan jagung di Kabupaten Malaka dibantu Menteri Pertanian berupa benih dan pupuk, traktor roda-4 sebanyak 10 unit, pompa air 10 unit dan exavator.

Bantuan akan ditingkatkan lagi setelah berhasil menanam jagung. Sedangkan pendanaan pengembangan sapi diharapkan dari kredit perbankan.

"Wilayah perbatasan kita bangun dan dijadikan lumbung pangan untuk ekspor ke negara tetangga. Ini sesuai arahan Bapak Presiden membangun mulai dari pinggiran," ujar Amran.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman menerima kunjungan Bupati Belu Willy Lay dan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran di Jakarta, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News