Mentan: Saya Minta Perkebunan jadi Perhatian Bersama

Peringatan Hari Perkebunan ke-63 Tahun

Mentan: Saya Minta Perkebunan jadi Perhatian Bersama
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan APP8I dalam rangkaian Peringatan Hari Perkebunan ke-63 Tahun di Serpong, Banten, Kamis (10/12). Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Pertanian (Kementan) menyelenggarakan peringatan Hari Perkebunan ke-63 Tahun di Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (10/12).

Peringatan tahun ini mengusung tema "Optimalisasi Ekspor Perkebunan dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional".

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan peringatan hari  perkebunan merupakan momen bersejarah bagi perkembangan modernisasi pertanian Indonesia. 

Syahrul menegaskan bahwa peringatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada para petani dan pekebun di Indonesia.

Sebab, lanjut Syahrul, selama ini sub sektor perkebunan mampu memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan pendapatan negara.

"Karena itu sub sektor perkebunan harus menjadi perhatian bersama," ungkap Syahrul.

Peringatan Hari Perkebunan tahun ini digelar dalam suasana penuh keprihatinan di tengah kondisi pandemi Covid-19, serta kondisi perekonomian nasional dan dunia sedang mengalami kontraksi ekonomi yang sangat dalam.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak nyata pada dunia kesehatan maupun perekonomian nasional, serta pada seluruh aspek kehidupan.

Mentan Syahrul Yasin Limpo mengingatkan tidak ada yang boleh menepuk dada terlalu tinggi, karena semua bekerja untuk kepentingan bersama dan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News