JPNN.com

Mentan Syahrul Minta DPR Mendukung Kalung Antivirus Corona

Selasa, 07 Juli 2020 – 16:50 WIB
Mentan Syahrul Minta DPR Mendukung Kalung Antivirus Corona - JPNN.com
Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terang-terangan meminta dukungan Komisi IV DPR RI soal pengembangan tanaman atsiri atau kayu putih (eucalyptus) untuk kalung antivirus corona.

Permintaan dukungan disampaikan menteri yang beken disapa dengan inisial SYL, itu dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi IV DPR, Sudin, pada Selasa (7/7).

"Saya ingin sampaikan di forum ini. Keputusan dan petunjuk komisi ini akan jadi pegangan saya. Saya lanjutkan atau tidak, saya berhentikan saja hasil ini atau tidak. Kalau bapak support saya jalan terus. Dan seperti apa support-nya kita akan bicarakan," ucap Syahrul.

Mantan gubernur Sulawesi Selatan ini juga meyakinkan bahwa dirinya tidak akan pernah meninggalkan arahan dan petunjuk dari komisi bidang pertanian tersebut. Apa pun yang dimintakan dia akan berusaha konsisten menjalankannya.

"Saya kerja atas pengawasan, atas kendali bahkan dari komisi empat. Mohon maaf, pak, mungkin ini yang berbeda dari apa yang ada selama ini," tegas SYL.

Hal itu juga menjadi arahannya kepada para eselon satu dan dua di Kementan hingga jajaran pertanian bahwa dirinya akan bersama-sama dan tidak akan meninggalkan mitranya di DPR tersebut.

"Dan ini bukan services list (daftar layanan). Khusus eucalyptus pun seperti itu, kalau bapak bilang ini berhentikan saya berhenti," tambah SYL.

Saat itu, mantan Bupati Gowa tersebut meminta waktu kepada pimpinan rapat untuk mengizinkan tim dari Balai Besar Pertanian Kementan, menjelaskan soal penelitian tentang eucalyptus tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil