Mentan Syahrul Yasin Limpo Lepas Ekspor Larva Kering dari Bogor Tembus Inggris

Mentan Syahrul Yasin Limpo Lepas Ekspor Larva Kering dari Bogor Tembus Inggris
Mentan Syahrul Yasin Limpo (dua dari kanan) saat tiba di Kota Bogor Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengumumkan pelepasan ekspor perdana komoditas larva kering jenis Black Soldier Flies (BSF) ke Inggris.

Pengumuman pelepasan komoditi yang diekspor seberat 7 ton itu dilakukan saat melaunching Museum Tanah dan Pertanian Indonesia di Kota Bogor, Selasa (3/3).

Menurut menteri asal Sulawesi Selatan itu, keberhasilan ekspor ini sebagai upaya Kementan menggenjot PDB Indonesia dan kesejahteraan masyarakat. Dia juga menegaskan, keberhasilan ini sebagai kebanggaan.

"Ini luar biasa, tidak gampang menembus Inggris. Bogor hari ini mencetak sebuah arah seperti itu. Biasanya kami bisa tembus Inggris setelah melalui Italia atau Jerman, Roma. Kalian sudah tembus langsung berarti itu pintu yang bagus untuk pintu pertanian Indonesia ke depan," katanya.

Menurut Syahrul Yasin, jangan melihat tonase atau kuantitas barang yang diekspor, namun lihatlah keberhasilan bangsa ini menaklukkan bangsa lain dan produk komoditi pertaniannya dibutuhkan oleh negara sebesar Inggris.

Karena itulah, Mentan memastikan bahwa Indonesia sangat memerlukan pelaku usaha yang terus melakukan inovasi untuk menumbuhkan produk ekspor baru atau emerging seperti larva kering ini.

BACA JUGA: Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

"Hari ini Bogor membuktikan ada komoditas yang bisa diekspor dan itu tidak ada di negara lain. Larva kering ini menjadi contoh bahwa sebenarnya kemampuan produk negeri ini menembus kebutuhan dunia sangat terbuka luas," paparnya.(dkk/jpnn)

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengumumkan pelepasan ekspor perdana komoditas larva kering jenis Black Soldier Flies (BSF) ke Inggris.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News