Mentan SYL Ajak Mahasiswa Polbangtan untuk Gunakan Teknologi, Ini Alasannya

Mentan SYL Ajak Mahasiswa Polbangtan untuk Gunakan Teknologi, Ini Alasannya
Mentan SYL mengajak lulusan mahasiswa Polbangtan untuk menggunakan semua akses teknologi yang ada dalam membangun sektor pertanian yang maju dan modern. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak lulusan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) untuk menggunakan semua akses teknologi yang ada dalam membangun sektor pertanian yang maju dan modern.

Hal ini disampaikan Mentan SYL saat membuka Sidang Terbuka Senat Politeknik lingkup Kementerian Pertanian Pusditan 2022.

"Semua bentuk digital harus digunakan. Pakai itu handphone tidak hanya untuk ber-Whatsappan manja, tetapi juga untuk mencari ilmu dan memajukan pertanian Indonesia," ujar Mentan SYL, Sabtu (27/8).

Menurut Mentan SYL, lulusan Polbangtan merupakan terbaik yang disiapkan khusus untuk ilmu pertanian.

Karena itu, Mentan berharap seluruh wisudawan yang ada mampu jadi pemantik dalam mengembangkan diri menuju persaingan global.

"Kamu muda kamu berkreasi. Pertanian itu tidak pernah berhenti, pertanian dibutuhkan oleh bangsa ini," katanya.

Mentan SYL mengatakan sektor pertanian adalah sektor paling strategis karena disaat banyak negara tumbang akibat berbagai krisis dunia, pertanian hadir sebagai solusi, dan menjadi penyanggah utama ekonomi bangsa.

"Semua merah, cuma pertanian yang tumbuh 16,24," katanya.

Mentan SYL mengajak lulusan mahasiswa Polbangtan untuk menggunakan semua akses teknologi yang ada dalam membangun sektor pertanian yang maju dan modern.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News