Mentan SYL Beri Apresiasi kepada Jajarannya atas Kinerja Kearsipan

Mentan SYL Beri Apresiasi kepada Jajarannya atas Kinerja Kearsipan
Kementan mendapat penghargaan kinerja kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Foto: dokumentasi Kementan

jpnn.com - Kementerian Pertanian (Kementan) mendapat penghargaan kinerja kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sebagai kementerian yang memiliki kinerja tertib arsip pada 2021.

Kementan meraih peringkat kedua di antara kementerian atau lembaga lain dengan predikat AA atau sangat memuaskan. 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyambut baik penghargaan dan apresiasi tersebut dan berharap pada 2022 dapat terus ditingkatkan.

Menurut dia, sejauh ini, kinerja kearsipan Kementan sejalan dengan pedoman hasil Audit Sistem Kearsipan. 

Pengawasan kearsipan Internal pada 2022 ini sudah dilakukan dengan baik dan telah tertuang dalam Kepmentan Nomor 634 Tahun 2022 tentang penetapan peringkat Unit Pengolah hasil pengawasan kearsipan internal tahun 2022. 

Unit-unit yang berprestasi dalam audit kearsipan ini adalah Inspektorat II, Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan, Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan.

"Kami terus memberikan apresiasi terhadap capaian kinerja kearsipan baik di tingkat unit pengolah maupun SDM arsiparis atas kerja-kerjanya yang berdasarkan hasil audit kearsipan yang dilaksanakan secara teratur setiap tahun," ujar Mentan SYL, Jumat (19/8).

Menurut dia, nilai pengawasan kearsipan internal ini akan digabung dengan nilai hasil pengawasan kearsipan eksternal yang dilakukan ANRI.

Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan apresiasi kepada jajarannya atas kinerja kearsipan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News