Mentan SYL Berikan Kunci Sukses Kepada 1.258 Mahasiswa Politeknik Kementan

Mentan SYL Berikan Kunci Sukses Kepada 1.258 Mahasiswa Politeknik Kementan
Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi. Foto: dok Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan pesan khusus kepada ribuan mahasiswa baru Pembangunan Pertanian (Polbangtan).

SYL menyampaikannya pada acara penutupan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (Mabidama), yang digelar secara virtual, Jumat (9/10).

“Indonesia adalah negara agraris dengan sumber daya alam melimpah mulai dari pantai, dataran rendah maupun dataran tinggi yang bisa menjadi resource dan dimanfaatkan anak bangsa yang memiliki pengetahuan serta kemampuan untuk mengolah SDA itu,” kata Mentan SYL membuka sambutannya.

Diketahui, pada 2020 pendidikan vokasi Kementan menerima 1.258 mahasiswa baru yang terdiri dari 155 mahasiswa Polbangtan Medan, 224 mahasiswa Polbangtan Bogor, 245 mahasiswa Polbantan Yogyakarta-Magelang (YoMa), 196 mahasiwa Polbangtan Malang, 261 mahasiswa Polbangtan Gowa, 105 mahasiswa Polbangtan Manokwari dan 72 orang mahasiswa PEPI.

“Selamat datang, selamat bergabung dengan keluarga besar Kementan. Selamat belajar, selamat menempuh pendidikan di Polbangtan dan PEPI. Kalian adalah orang-orang pilihan  yang berada di jalur yang tepat,” sambung Mentan SYL.

Menurut dia, pertanian merupakan sektor yang dibutuhkan oleh semua pihak dan sektor pertanian sangat diperlukan untuk mendukung kemajuan sebuah negara.

“Manfaatkan kesempatan ini jangan kamu sia-siakan. Jangan kamu permalukan orang tuamu, jangan permalukan bangsamu. Banyak orang yang menginginkan masuk di sini dan kamu yang terpilih,” tambah dia.

Mentan SYL juga memberikan lima kunci keberhasilan yang bisa ditiru para mahasiswa.

Mentan Syahrul Yasin Limpo berharap para mahasiswa bisa memajukan pertanian Indonesia di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News