Mentan SYL Cek Ketersediaan Hingga Distribusi Stok Gudang TaniHub

Mentan SYL Cek Ketersediaan Hingga Distribusi Stok Gudang TaniHub
Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: dari kementan

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memeriksa stok hingga distribusi bahan pangan, mulai dari pasar hingga mitra Kementerian Pertanian (Kementan), salah satunya startup agritech TaniHub Group.

Melalui TaniSupply sebagai unit TaniHub Group dalam mengelola pengadaan produk pangan, warehouse dan distribusi produk.

Mentan Syahrul mengatakan bahwa TaniHub merupakan salah satu startup pertanian hasil kreasi anak muda yang harus terus didorong terutama dalam kreasi untuk menyediakan stok yang berasal dari petani seluruh Indonesia kemudian dalam mengelola distribusi pangan di tengah pandemi Covid-19.

"Mari kita terus dorong semua kreasi anak muda untuk pertanian. Kami menunggu banyak anak milenial akan terlibat dalam proses pertanian mulai dari hilir hingga ke hulu," kata Syahrul saat melakukan pengecekan ketersedian stok pangan di Gudang TaniHub, Bogor, Selasa (14/4).

Mentan mengatakan bahwa dengan pemesanan yang bisa dilakukan melalui aplikasi TaniHub menjadi salah satu solusi untuk masyarakat yang berada di rumah untuk tidak keluar sehingga bisa membantu mencegah penyebarluasan Covid-19.

"Kementan dalam membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selalu berupaya mencari solusi yang bisa dijadikan option terutama dalam mengoptimalkan startup pertanian di Indonesia," terang Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul menambahkan supaya masyarakat tetap tenang dan selalu menjalankan instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sehingga pemerintah dapat fokus untuk mengupayakan kebutuhan masyarakat.

Melalui fasilitas tersebut, Mentan SYL berharap para petani akan mampu menjangkau market yang lebih luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News