Mentan SYL dan Martin Manurung Tanam Perdana di Kawasan Pertanian Terpadu Samosir

Mentan SYL dan Martin Manurung Tanam Perdana di Kawasan Pertanian Terpadu Samosir
Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Anggota DPR RI Martin Manurung saat tanam perdana di KPT Samosir, Selasa (28/2/2023). Foto: Martin Manurung Center

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian meresmikan program Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir yang diminta pemerintah daerah, Selasa (28/2).

Peresmian KPT tersebut ditandai dengan tanam perdana yang dilakukan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Martin Manurung.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom menjelaskan bahwa lahan yang sudah disediakan Pemkab Samosir untuk KPT mencapai 2.650 hektare.

Namun, prioritas pembangunan tahap awal pada 2023 ini dilakukan di areal seluas 234 hektare yang akan ditanami bawang merah, bawang putih, cabai merah, kentang, kubis, dan ubi jalar.

Kawasan itu juga bakal dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti irigasi, gudang, kantor, hingga bengkel yang nanti akan dibangun.

"Ini berkat dorongan Bapak Martin Manurung yang tidak pernah lelah mendengar aspirasi kami yang ada di Samosir," kata Vandiko di hadapan Mentan SYL dan Martin, serta pa?ra petani setempat, melalui siaran pers diterima di Jakarta.

Sementara itu. Martin memuji dan banggsa dengan semangat Vandiko sebagai kepala daerah termuda.

Ketua DPP Partai NasDem itu berharap keberadaan kawasan pertanian terpadu tersebut dapat meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat di daerah itu.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dan Martin Manurung melakukan tanam perdana di Kawasan Pertanian Terpadu Samosir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News