Mentan SYL: Mengurus Pramuka Bagian dari Bela Negara

Mentan SYL: Mengurus Pramuka Bagian dari Bela Negara
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo selaku Anggota Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan saat memimpin upacara pembukaan lomba tingkat regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel 2023. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, MAROS - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL), memimpin upacara pembukaan lomba tingkat regu Pramuka penggalang empat (LT-IV) Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan 2023.

Di hadapan 250 peserta LT-IV Sulawesi Selatan, Mentan SYL menyebut Pramuka merupakan bagian dari bela bangsa dan negara.

“Mengurus Pramuka itu adalah bagian dari bela negara. Kewajiban kita semua sebagai pemimpin dan tokoh untuk bela negara,” kata Mentan SYL selaku Anggota Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan.

Di lapangan utama Kostrad Kariango, Kabupaten Maros, Mentan SYL yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan ini juga berkesempatan untuk memotivasi para peserta lomba.

Dia meyakini motivasi yang dibangun ini akan mendorong semangat para perwakilan lomba untuk memberi penampilan terbaik dan berprestasi, baik secara nasional maupun di ajang internasional.

“Biasanya Sulawesi Selatan ini selalu berhasil menang entah sepuluh atau lima besar. Tentu saja saya berharap perwakilan dari Sulsel ini mampu berkompetisi di tengah dinamika dan perkembangan yang ada saat ini,” ujar Mentan SYL.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari mengatakan Gerakan Pramuka merupakan bagian dari upaya membentuk kepribadian generasi muda Indonesia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, dan berjiwa patriot.

"Mungkin saja di barisan adik-adik peserta ini sedang berdiri calon Menteri Pertanian, calon gubernur, bupati, dan mungkin juga ada calon Danbrigif para raider selanjutnya di sini," kata Suhartina Bohari yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Maros.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyebut mengurus Pramuka merupakan bagian dari bela negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News