Mentan SYL: Petani Kami Tidak Mundur, Mereka Pahlawan yang Harus Dihormati

Mentan SYL: Petani Kami Tidak Mundur, Mereka Pahlawan yang Harus Dihormati
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyebut membangun pertanian di tengah tantangan pandemi covid 19 bukan pekerjaan yang mudah. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) terima penghargaan Kategori Bidang Kemandirian Pangan di ajang Gatra Awards 2022 yang digelar di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD Lot Jakarta.

Program dan kebijakan yang digulirkan Kementan dinilai berhasil mendorong kemandirian pangan berkelanjutan sebagai upaya peningkatan nilai tambah di Indonesia.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menegaskan penghargaan yang diraih oleh Kementan itu merupakan kerja keras semua pihak.

“Penghargaan ini tentu bukan hanya saya, tetapi sejumlah orang yang terus berjuang menjadi pahlawan bagi bangsa ini, Gatra saya sungguh terharu dan terima kasih yang luar biasa,” ungkap Mentan SYL.

Dia melanjutkan membangun pertanian di tengah tantangan pandemi covid 19 bukan pekerjaan yang mudah.

Menurut dia, kinerja pertanian tidak terlepas dari peran petani sebagai aktor utama pembangunan pertanian.

“Kalau tidak ada pangan kami bisa apa? dua tahun hampir tiga tahun kita dihajar covid, petani kita tidak mundur mereka pahlawan yang harus dihormati, mereka luar biasa, bantalan ekonomi ada dipertanian,” tegasnya.

Sementara itu, sebagai media besar nasional, Gatra Media Group berupaya untuk mengambil peran, memberikan apresiasi terhadap kerja keras semua pihak baik institusi maupun individu yang menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyebut membangun pertanian di tengah tantangan pandemi covid 19 bukan pekerjaan yang mudah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News