Menteri Asman Dorong Taspen Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat

Menteri Asman Dorong Taspen Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Memberikan pelayanan  terbaik dan mudah untuk masyarakat merupakan salah satu tugas pokok dari pemerintah. Selain itu, pelayanan harus dekat dan terjangkau sehingga tidak membebani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur saat mengunjungi kantor pusat PT Taspen, Selasa (1/11). "Sejauh ini pelayanan sudah baik, tinggal diperdekat saja kepada masyarakat," katanya.

Sebagai penyelenggara layanan, PT Taspen ke depan harus memberikan pelayanan yang dekat dengan masyarakat. Saat ini jumlah kantor Taspen masih terbatas, sedangkan warga yang membutuhkannya cukup banyak.

Asman menegaskan, Taspen sebagai penyelenggara pelayanan sudah sepatutnya memberi kemudahan  dalam segala urusan layanan. Salah satunya seperti hadir lebih dekat dengan mayatakat.

"Ini merupakan tantangan untuk Dirut Taspen kedepan, agar memberikan dan menghadirkan layanan yang dekat.  Pelayanan tidak boleh jauh dari masyarakat. Kalau sekarang mau ngurus harus kesini dulu,  kasihan warga yang jauh," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Asman adalah Sekretaris Kementerian PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji dan Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmadja. Rombongan MenPAN-RB disambut langsung oleh Dirut PT Taspen Iqbal Latanro bersama jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Iqbal Latanro mengatakan, kunjungan tersebut dapat memberikan motivasi bagi para pegawai untuk dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

"Ini merupakan legacy baru untuk kedepannya. Mudah mudahan dengan kedatangan pak Menteri ke Taspen dapat memberikan pencerahan bagi kita semua agar kedepan kita dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat," pungkasnya.(adv/jpnn)

JAKARTA - Memberikan pelayanan  terbaik dan mudah untuk masyarakat merupakan salah satu tugas pokok dari pemerintah. Selain itu, pelayanan harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News