Membuka Pelatihan Administrasi Pertanahan Gelombang II

Menteri ATR/Kepala BPN: Ciptakan Nilai Tambah Setiap Hari

Menteri ATR/Kepala BPN: Ciptakan Nilai Tambah Setiap Hari
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan A Djalil pada acara pembukaan Pelatihan Administrasi Pertanahan bagi Petugas Pengelola Pertanahan Daerah (P3D) Gelombang II di Surabaya, Jumat (21/5/2021). Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, SURABAYA - Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur menggelar Pelatihan Administrasi Pertanahan bagi Petugas Pengelola Pertanahan Daerah (P3D) Gelombang II pada Jumat (21/5/2021) i Hotel Novotel Samator, Surabaya.

Pelatihan ini merupakan program kerja sama Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam melatih pejabat untuk mengelola pertanahan di tingkat daerah.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A  Djalil memberikan dukungan penuh atas inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk membantu Kementerian ATR/BPN di tingkat daerah.

Selain dalam bentuk upaya percepatan pendaftaran tanah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga mengirim pegawai yang mengelola pertanahan di tingkat daerah untuk mengikuti pelatihan ini.

Dalam kesempatan ini, Sofyan A. Djalil juga berbagi pengalamannya terkait salah satu prinsip hidup yaitu menciptakan nilai tambah setiap hari.

Dia kerap berusaha melakukan banyak hal dengan maksimal meski dalam hal yang sederhana sekalipun.

Sofyan pun berpesan pada Kepala Kanwil BPN dan seluruh Kepala Kantor Pertanahan untuk senantiasa meningkatkan sistem yang ada untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

"Sesuatu yang nilai tambahnya meningkat setiap harinya, akan menciptakan kemajuan. Mari kita tanamkan mindset ini agar senantiasa dapat memberikan pelayanan pertanahan agar makin baik dan tertib," ujar Sofyan. 

Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur dan Pemprov Jatim bekerja sama dalam melatih pejabat untuk mengelola pertanahan di tingkat daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News