Senin, 10 Desember 2018 – 15:52 WIB

Menteri Basuki Gebuk Drum usai Kerja, Begini Sambutannya

Minggu, 09 Desember 2018 – 09:13 WIB
Menteri Basuki Gebuk Drum usai Kerja, Begini Sambutannya - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Suasana atrium Surabaya Town Square (Sutos) mendadak meriah karena riuh rendah tepuk tangan. Tepatnya saat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menggebuk drum. Basuki menjadi bintang dan menghipntotis mayoritas penonton yang rata-rata adalah anak muda. Ketukannya terasa enak ketika mengiringi lagu Bento-nya Iwan Fals. 

"Ini memang hobi saya. Sekali-sekali kalau sempat, ya latihan," ujarnya semringah. Lelaki kelahiran 1954 itu kemarin (8/12) menyambangi Kota Pahlawan. Namun, kedatangannya tidak khusus untuk ngedrum. Tetapi, menjadi pembicara talk show dalam event bertajuk Jokowi Millenials Festival. Lelaki yang pernah menempuh pendidikan di SMAN 5 Surabaya itu menyapa puluhan orang yang datang dengan dandanan kasual Yakni, kaus hitam bertulisan PUPR yang dilengkapi topi hitam. 

Sebelum melakukan jam session satu lagu, Basuki memaparkan kinerjanya sejak menjabat menteri pada 2014. Dia menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur saat ini tidak berbasis di Jawa, tetapi Indonesia. Dengan semangat, Basuki menjelaskan bahwa saat ini dirinya dan tim tengah menyelesaikan tol trans-Papua. Itu akan membuat kota-kota di Indonesia bagian timur tersebut lebih mudah dicapai. 

"Coba bayangkan, kalau kita beli air mineral di Wamena, harganya bisa sampai Rp 50 ribu. Itu karena di sana selama ini cuma bisa dicapai lewat jalur udara. Dengan tol, nanti harga kebutuhan di sana bisa ditekan. Ini semua dilakukan bukan untuk gagah-gagahan, tapi untuk menciptakan simpul kegiatan ekonomi," ungkapnya. Dengan berbinar-binar, Basuki juga memastikan bahwa tol trans-Jawa yang menghubungkan Merak (Banten) hingga Surabaya sudah siap dibuka pada akhir bulan ini atau sesaat menjelang Natal. 

Berapa kali pulang ke rumah dalam satu bulan? Basuki malah ndagel. "Istri sama anak-anak saya sudah tahu kelakuan saya. Jadi, mereka nggak pernah tanya kapan saya pulang," celetuknya, disambut tawa penonton. Tidak hanya memamerkan capaian kinerjanya dalam membangun jembatan, jalan, hingga bendungan, Basuki juga menjadi penggugah semangat. (hay/c10/ano) 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar