Menteri Belum Siap atau SBY yang Sibuk?

Menteri Belum Siap atau SBY yang Sibuk?
Menteri Belum Siap atau SBY yang Sibuk?

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menunda rapat terbatas tim ekonomi bersama sejumlah menteri bidang perekonomian, Kamis, (12/9).

Rapat seharusnya dimulai pukul 14.00 WIB. Namun, mendadak ditunda dan akan dilaksanakan pada pukul 19.30 malam ini. Menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, hal ini dilakukan karena ada persiapan rapat dari menteri yang belum selesai.

"Memang sebelumnya dijadwalkan untuk membahas kelanjutan rapat dua hari yang lalu. Tadi saat sebelum mulai, Presiden dapat laporan Menko Perekonomian, masih ada materi rapat yang perlu dimatangkan. Masih ada yang perlu dirapikan teknisnya," ujar Julian di kompleks Istana Negara, Jakarta.

Jeda waktu yang cukup lama itu untuk para menteri lebih matang persiapannya. Menurut Julian, saat  ini masih dirapatkan di kantor Menko Perekonomian Hatta Rajasa, agar tidak ada lagi masalah yang bersifat teknis.

Sementara itu, menteri-menteri yang sudah telanjur datang ke kantor Presiden terpaksa kembali ke kantor mereka masing-masing.

Di antaranya Menperin MS Hidayat, Mendagri Gamawan Fauzi, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Mentan Suswono, Menkeu Chatib Basrie, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan.

Berbeda dengan jubir Presiden, Syarief Hasan mengungkapkan, rapat tak jadi karena Presiden tengah sibuk. Ia tak menjelaskan kesibukan apa yang dilakukan hingga Presiden hingga rapat pun turut ditunda.

"Agenda bapak sangat sibuk diundur jadi jam setengah delapan malam," kata Syarief sambil melangkah meninggalkan kantor Presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menunda rapat terbatas tim ekonomi bersama sejumlah menteri bidang perekonomian, Kamis, (12/9). Rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News