Menteri Bintang Minta LRT Lakukan ini, Demi Hapus Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Menteri Bintang Minta LRT Lakukan ini, Demi Hapus Kekerasan Pada Perempuan dan Anak
Ilustrasi - Menteri PPPA Bintang Puspayoga membagikan masker kepada anak-anak, beberapa waktu lalu. Foto Humas PPPA

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengajukan permintaan khusus pada PT LRT Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menteri Bintang meminta PT LRT sebagai penyedia layanan transportasi umum berkontribusi secara aktif dalam upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Ini menjadi gambaran keseriusan Pemerintah DKI Jakarta serta PT LRT Jakarta untuk berkontribusi dalam upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak."

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial, tetapi benar-benar ditindaklanjuti dengan aksi-aksi nyata," ujar Bintang Puspayoga dalam keterangannya, Senin (31/10).

Menteri Bintang mengutarakan pandangannya pada acara bertajuk 'Perempuan Berdaya, Perempuan Berbudaya, Indonesia Maju' di Jakarta.

Acara ini digelar dalam rangka mendukung sosialisasi Undang-Undang Nomor 12/2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS), peringatan Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Ibu.

Menteri Bintang berharap kegiatan yang digelar dapat menjadi kampanye efektif dalam upaya menyuarakan sikap aktif.

Terutama untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi agen pelopor dan pelapor guna terciptanya perempuan berdaya dan lingkungan yang bebas dari kekerasan pada perempuan dan anak.

Menteri Bintang Puspayoga meminta LRT dan Pemprov DKI lakukan ini, demi menghapus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News