Menteri Budi Terima Penyandang Disabilitas Kerja di Kemenhub

Menteri Budi Terima Penyandang Disabilitas Kerja di Kemenhub
Penyandang disabilitas sedang dinaikkan ke dalam mobil. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan berkomitmen membangun transportasi publik yang aksesibel bagi penyandang disabilitas.

Upaya ini akan diwujudkan dengan membangun bus khusus untuk memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam pertemuan dengan Komunitas Barrier Free Tourism di Jakarta, Selasa (24/7).

“Saya menyambut dan saya akan support, secara konkrit Kemenhub akan komitmen untuk membangun bus yang bisa dipergunakan bagi teman-teman penyandang disabilitas dari tempat tinggal menuju ke tempat kerja. Ini akan memberikan kemudahan bagi para penyandang disabilitas untuk dapat beraktifitas,” ujar Budi.

Selain fasilitas transportasi, Budi juga mengatakan akan menerima beberapa penyandang disabilitas untuk dapat bekerja di Kementerian Perhubungan.

“Kedua kami akan menerima dua sampai empat orang penyandang disabilitas untuk bekerja di sini. Tentunya juga melalui tes karena ada syarat minimal yang harus dipenuhi. Jadi silakan menyampaikan lamarannya,” ajak Budi.

Menhub juga akan melakukan kampanye pada Kementerian lain terkait penerimaan pegawai agar penyandang disabilitas diberikan kesempatan untuk bekerja dan berkarya.

“Dalam waktu dekat saya akan kumpulkan beberapa Kementerian seperti Kementerian Kominfo, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertahanan. Saya akan kampanyekan itu supaya bisa memberi kesempatan bagi mereka untuk bekerja,” tutur Budi.(chi/jpnn)


Kami akan menerima dua sampai empat orang penyandang disabilitas untuk bekerja di sini.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News