Menteri Budi Terpana Dengan Pembangunan Gunung Kidul

Menteri Budi Terpana Dengan Pembangunan Gunung Kidul
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah). Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, GUNUNG KIDUL - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memuji percepatan pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Budi mengaku salut dengan hasil kerja pemerintahan daerah Gunung Kidul yang begitu cepat memaksimalkan pembangunan wilayahnya.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Gunung Kidul untuk mempercepat pembangunan wilayahnya,” kata Budi saat menghadiri acara Sinegri Membangun Bangsa di Gunung Kidul, Sabtu (12/8).

Menhub mengatakan ini bisa tercipta jika kepala daerah bisa memotivasi warganya untuk turut bersama secara aktif membangun wilayahnya.

Untuk menunjang pembangunan sektor parawisata Gunung Kidul, Menhub akan melakukan komunikasi antara Bupati dengan Angkatan Udara dalam upaya pembangunan Bandara Gading.

“Kami upayakan Gunung Kidul ada bandaranya, dan saya akan melakukan komunikasi dengan bupati dan pihak Angkatan Udara,” tegas Budi Karya.

Program ini dinilai penting karena sejalan dengan semangat Presiden yang selama tiga tahun ini terus menggenjot sektor infrastruktur.

“Dalam waktu tiga tahun ini pemerintah banyak membangun infrastruktur transportasi seperti bandara. Sudah banyak wilayah yang kita bangunkan bandara,” ungkapnya.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memuji percepatan pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News