Menhub Ingin PKTJ Ciptakan SDM Transportasi Berkeselamatan

Menhub Ingin PKTJ Ciptakan SDM Transportasi Berkeselamatan
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menciptakan insan transportasi yang berkeselamatan melalui pendidikan di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ).

"Kehadiran sekolah PKTJ menjadi suatu keharusan karena keselamatan adalah concern dari Kemenhub. Oleh karenanya Kepala BPSDMP harus memberikan perhatian khusus, melakukan konsolidasi, pengamatan serta peningkatan agar sekolah ini bisa menjadi lebih baik," ujar Budi dalam siaran persnya.

Selain itu, Budi mengatakan, perlunya dukungan para pihak agar tercipta transportasi yang berkeselamatan.

"Tidak mudah kami membuat transportasi yang berkeselamatan namun dengan dukungan para pihak hal tersebut bisa diwujudkan. Sejak dini kami harus melakukan self correction, meningkatkan self confidence, meningkatkan pemikiran jauh ke depan," tutur Budi.

Dia juga mengingatkan agar taruna dan taruni PKTJ menjalankan proses belajar dengan baik.

"Kalian adalah anak muda yang berkeinginan untuk maju, berkompetisi, saya selalu ingatkan ada batas-batasnya, jangan sekali-kali senior melakukan kegiatan yang tidak terpuji. Jangan sekali-kali Anda melakukan kegiatan yang tidak patut, walaupun dengan junior atau (kepada yang) lebih muda, kita harus saling menghormati," tegas Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menciptakan insan transportasi yang


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News