Menhub Berharap Masyarakat Nantinya Beralih ke Moda LRT

Menhub Berharap Masyarakat Nantinya Beralih ke Moda LRT
Ilustrasi proyek LRT. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap pembangunan LRT akan membuat masyarakat berpindah ke transportasi umum, sehingga bisa mengurangi kemacetan.

“Saya berharap pembangunan LRT ini akan selesai sesuai target, sehingga masyarakat nanti akan berpindah menggunakan transportasi umum, untuk mengurangi beban di jalan, sehingga kemacetan bisa berkurang,” harap Budi, Jumat (4/8).

Budi menjelaskan, saat ini progres pembangunan tahap I untuk jalur Cawang – Cibubur 37 persen, Cawang – Bekasi Timur sebesar 17 persen dan Cawang – Dukuh Atas baru 3 persen karena baru dimulai pada awal tahun ini.

Pada saat yang sama, Menko Luhut juga mengatakan saat ini sedang dilakukan studi untuk pembangunan LRT tahap II untuk jalur Cibubur ke Bogor.

Saat ini sambung Luhut, pembangunan LRT tahap I sedang membangun jalur Cawang – Cibubur, Cawang – Dukuh Atas dan Cawang – Bekasi Timur yang di targetkan akan selesai pada 2018.

“Sekaligus kami laporkan kepada publik, PT. Adhi Karya sesuai arahan dari Menteri Perhubungan sudah menghitung perencanaan jalur Cibubur – Bogor dan ditargetkan perencanaan akan selesai tahun ini, sehingga tahun depan sudah bisa dilakukan konstruksi untuk jalur Cibubur – Bogor. Dengan ditambahnya jalur Cibubur – Bogor dengan panjang 20 km berarti total akan menjadi 63 km jika ditambah dengan jalur tahap I,” jelas Luhut.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap pembangunan LRT akan membuat masyarakat berpindah ke transportasi umum, sehingga bisa mengurangi kemacetan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News