Menteri BUMN Erick Sempat Mau Undang Kobe Bryant ke Indonesia

Menteri BUMN Erick Sempat Mau Undang Kobe Bryant ke Indonesia
Kobe Bryant. Foto: AP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir, mengaku sangat kaget dan kehilangan atas kepergian sang legenda basket, Kobe Bryant. Padahal, kata Erick, ia sempat berniat mengundang Kobe mampir ke Indonesia.

Kobe meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter yang terjadi Minggu (26/1), di California, Amerika Serikat.

"Berita tersebut sangat mengagetkan. Sebagai sesama keluarga basket internasional, Kobe Bryant juga menjadi ambassador FIBA Dunia. Sebuah kehilangan yang sangat atas kepergiannya," ujar Erick yang juga menjabat sebagai Central Board di FIBA (Federasi Basket Internasional) dalam keterangan resmi, di Jakarta, Senin (27/1).

Sebagai seorang penggemar Kobe Bryant, ia mengaku sangat kehilangan. Kobe Bryant juga merupakan salah satu pebasket yang terkenal dengan keramahannya.

"Penampilannya di lapangan basket sangat luar biasa. Saat berduet dengan Shaquille O'Neal mampu mengantarkan Lakers merebut gelar juara NBA. Begitupun ketika dia sudah tidak bertandem dengan Shaquille O'Neal, Kobe juga mampu membawa Lakers juara NBA," kata Erick.

Erick juga mengaku memiliki kenangan dengan pebasket yang berjuluk black mamba itu.

"Pertemuan terakhir saya dengan beliau adalah pada final piala Dunia Basket 2019 di China. Saat serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023,  di mana Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina," kenang Erick Thohir.

"Beliau figur yang menyenangkan dan begitu ramah. Saat berbincang dengannya begitu akrab. Sebagai ambassador FIBA Dunia, saya sempat berpikir mengundang dia ke Indonesia untuk mempromosikan bola basket. Tetapi ternyata kepergiannya begitu cepat," ucapnya.

Menteri BUMN Erick Thohir, mengaku sangat kehilangan atas kepergian sang legenda basket, Kobe Bryant. Padahal, kata Erick, ia sempat berniat mengundang Kobe mampir ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News