Menteri BUMN Gandeng Mahasiswa Ciptakan Generasi Digital, Korpus DEMA PTKIN Merespons

Menteri BUMN Gandeng Mahasiswa Ciptakan Generasi Digital, Korpus DEMA PTKIN Merespons
Menteru Erick Thohir. Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak mahasiswa untuk mengisi peluang-peluang yang ada untuk menghadapi tantangan masa depan.

Menanggapi hal itu, Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia (DEMA PTKIN Se-Indonesia) Onky Fachrur Rozie mengatakan ajakan Erick Thohir berdasarkan pada potensi pemuda dan mahasiswa sebagai instrumen penting untuk menjaga keseimbangan dan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

"Kami merespons positif wacana tersebut, karena mahasiswa sebagai agent of change harus turut berperan mendorong perubahan dan pertumbuhan perekonomian Indonesia," ujar Onky di Jakarta, Selasa (19/7).

Menurut dia, tantangan masa depan di banyak sektor termasuk sektor perekonomian harus disikapi dengan kolaborasi positif terkhusus pasca-dua tahun dunia dilanda bencana nonalam.

"Ajakan Menteri BUMN Erick Thohir itu merupakan tantangan yang harus dijawab dengan kolaborasi konkret di sektor pengembangan UMKM dan perekonomian secara luas agar mahasiswa juga berperan meningkatkan kesejahteraan sosial kemasyarakatan di sekeliling kita," ujar Onky.

Ongky mengatakan mahasiswa juga sebagai instrumen penting dalam dunia pendidikan mempunya pengaruh besar terhadap sektor perekonomian di tanah air.

“Mahasiswa sebagai penggerak pendidikan tentu akan mempunyai pengaruh besar di sektor perekonomian dengan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan Pengabdian kepada masyarakat,” ujar Onky.(fri/jpnn)

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak mahasiswa untuk mengisi peluang-peluang yang ada untuk menghadapi tantangan masa depan.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News