Menteri BUMN Hibur Pelaku UKM Korban Gempa Pidie

Menteri BUMN Hibur Pelaku UKM Korban Gempa Pidie
Rini Soemarno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - PIDIE-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno bersama 15 Dirut BUMN meninjau lokasi terdampak gempa di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Senin (12/12). 

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Kantor PNM Mekaar Meuredeu, Pidie Jaya.  Di lokasi ini, Rini berdialog dengan para ibu peserta program yang terkena dampak gempa.

Dialog diadakan di pelataran Kantor Cabang PNM Mekaar Meredeu yang berada di Desa Rawasari, Kec Trienggadeng-Kab Pidie Jaya.

Di hadapan sekitar 150 ibu peserta PNM Mekaar, Rini bersama Dirut PNM, Parman Nataatmadja dan 14 Dirut BUMN lainnya, berdialog dan bercengkerama dengan akrab memecahkan suasana kesedihan akibat musibah gempa, diselingi canda lepas antara para Ibu dengan Rini selaku Menteri BUMN.

Selain menyampaikan bantuan tanggap darurat yang sudah disampaikan oleh PNM, Rini pun menjanjikan bantuan dari BUMN lainnya untuk proses rehabilitasi dan recovery akibat gempa.

Bahkan, dalam kesempatan ini, Rini langsung membagi tugas yang dapat dilakukan masing-masing BUMN untuk membantu ibu-ibu dan warga yang terdampak gempa.

Rini pun menyampaikan apresiasi kepada PNM yang sejak hari pertama telah cepat melakukan proses tanggap darurat, termasuk mendirikan empat Posko di Kantor PNM Cabang Meredeu (Posko Utama), Kancab PNM Cabang Sigli, Kancab PNM Beureunuen dan Kancab PNM Sigli.

Terdata hampir 900 nasabah PNM Mekaar yang terdampak bencana gempa, berada di 9 Kecamatan dan 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya.

PIDIE-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno bersama 15 Dirut BUMN meninjau lokasi terdampak gempa di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News