Menteri BUMN Sebut Harga Tiket Garuda Tak Lewati Batas

Menteri BUMN Sebut Harga Tiket Garuda Tak Lewati Batas
Maskapai Garuda Indonesia. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menganggap mahalnya harga tiket pesawat terbang pelat merah Garuda Indonesia tidak melewati batas yang ditentukan.

"Loh kami lihatnya begini, sekarang batasnya di mana? Selama BUMN, Garuda tidak lewati batas yang ditentukan oleh Kemenhub, ya harusnya normal-normal saja," ucap Rini ketika dimintai tanggapan atas imbauan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, agar maskapai BUMN menurunkan harga tiket, usai rapat di Istana, Jumat (3/5).

BACA JUGA: Pegawai Garuda Indonesia Mogok Kerja, ini Imbauan Menhub

Sebelumnya, Menhub Budi yang juga ditemui usai rapat persiapan Idul Fitri di Kompleks Istana Negara mengimbau supaya maskapai BUMN menurunkan tarifnya.

"Saya mengimbau (maskapai) BUMN menurunkan tarif Garuda, diikuti yang lain," ucap Budi yang juga mantan Dirut PT Angkasa Pura II (Persero).

BACA JUGA: Perwakilan Pemerintah di Garuda Indonesia Dikurangi

Budi menyebutkan, Kemenhub sebagai regulator bisa saja melakukan intervensi dengan menurunkan taris batas atas. Akan tetapi dia tidak mau gegabah, sehingga harus berkonsultasi dulu dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Ombudsman RI.

"Tapi saya sedang mengkaji dengan KPPU/Ombudsman apakah tarif batas atas ini bisa diturunkan. Kalau saya memiliki kewenangan akan saya turunkan," jelasnya. (fat/jpnn)


Rini Soemarno menganggap mahalnya harga tiket pesawat terbang pelat merah Garuda Indonesia tidak melewati batas yang ditentukan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News