Menteri Curiga Pemda Manfaatkan Celah Moratorium CPNS

Menteri Curiga Pemda Manfaatkan Celah Moratorium CPNS
Menteri Curiga Pemda Manfaatkan Celah Moratorium CPNS
JAKARTA--Kebijakan moratorium CPNS yang memberikan pengecualian untuk beberapa kriteria, rawan dimanipulasi. Terutama untuk kriteria "jabatan yang bersifat khusus dan mendesak".

"Moratorium CPNS memang tidak 100 persen diberlakukan. Sebab ada jabatan tertentu yang masih dibuka pemerintah. Seperti tenaga pendidik, dokter, bidan, perawat, lulusan ikatan dinas, serta jabatan khusus dan mendesak," kata Mariani Akib Baramuli di Jakarta, Senin (28/11).

Dari beberapa kategori, dia lebih menyoroti "jabatan yang bersifat khusus dan mendesak". Menurut dia kriteria tersebut rawan dimanipulasi. Apalagi tidak disebutkan jelas apa yang dimaksud dengan "jabatan khusus dan mendesak".

"Ini bisa menjadi celah bagi pemerintah pusat maupun daerah untuk memasukkan orang-orangnya pada kategori tersebut. Mereka dapat beralasan itu sangat dibutuhkan dan mendesak diadakan," ucapnya.

JAKARTA--Kebijakan moratorium CPNS yang memberikan pengecualian untuk beberapa kriteria, rawan dimanipulasi. Terutama untuk kriteria "jabatan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News