Menteri dari Saudi Bertemu Kepala BPKH, Peluang Investasi Sudah Tergambar

Menteri dari Saudi Bertemu Kepala BPKH, Peluang Investasi Sudah Tergambar
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah saat menyerahkan cendera mata untuk Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (26/10). Foto: dokumentasi BPKH

jpnn.com, JAKARTA - Plt Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah dan jajarannya bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (26/10).

Dalam kesempatan itu, Fadlul dan Tawfiq membahas kemungkinan kerja sama investasi dalam ekosistem perhajian.

Fadlul mengatakan pihaknya terbuka dalam segala peluang investasi untuk ekosistem perhajian.

“Untuk mengoptimalkan pengelolaan keuangan haji, BPKH dengan tangan terbuka siap mengeksplorasi peluang kerja sama yang sifatnya lokal maupun global,” ucap Fadlul dalam keterangannya.

Menurut dia, potensi kerja sama investasi yang paling strategis, yaitu di sektor layanan katering dan penyediaan transportasi bagi jemaah haji.

“Salah satu peluang investasi dalam ekosistem perhajian dapat menjadi pilihan yang sangat tepat seperti penyediaan akomodasi, katering, dan penyediaan transportasi bagi jemaah Indonesia,” kata dia.

Adapun, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah mendapatkan gambaran investasi sekaligus melihat peran penting BPKH selaku lembaga yang bertugas mengelola keuangan haji.

Hasil investasi bakal digunakan untuk mendukung penyelenggaraan ibadah haji yang pelaksanaannya dilakukan oleh Kementerian Agama setiap tahun. (mcr4/jpnn)


Indonesia menyatakan kepada Saudi terbuka dalam segala peluang investasi untuk ekosistem perhajian.


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News