Menteri Diminta tak Gunakan APBN untuk Bayar Iklan

Menteri Diminta tak Gunakan APBN untuk Bayar Iklan
Menteri Diminta tak Gunakan APBN untuk Bayar Iklan
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi XI DPR, Achsanul Qosasih mengingatkan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II untuk tidak menggunakan anggaran negara pada hal yang tidak penting, apalagi untuk kepentingan partai dan beriklan.

"Anggaran kementerian jangan dipakai untuk kepentingan partai politik dan beriklan dengan baliho-baliho besar karena itu tidak bermanfaat pada rakyat. Apalagi iklan dan promosi itu dipakai untuk pencitraan para menterinya," tegas Achsanul, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (7/9).

Ditegaskan, kementerian bukanlah lembaga seperti perusahaan. Karena itu, negara tidak bicara profit dan lost, tapi lebih pada enpowernment, growth with equality. Menteri KIB II jangan berpikir tentang calon presiden dengan menggunakan APBN 2012.

"Himbauan ini sangat diharapkan menjadi perhatian para menteri teknis. Jangan dulu berpikir tentang  'calon presiden'. Laksanakan dulu tugas mulia sebagai pelayan rakyat. Presiden SBY sudah memberikan mandat penuh kepada para menteri itu untuk bekerja, rakyat sudah menyetujui anggarannya dan jangan disalahgunakan," pinta Achsanul.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi XI DPR, Achsanul Qosasih mengingatkan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II untuk tidak menggunakan anggaran negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News