JPNN.com

Menteri Edhy Prabowo Kena OTT, Ali Ngabalin Ungkap Isyarat dari Penyidik KPK

Rabu, 25 November 2020 – 18:22 WIB
Menteri Edhy Prabowo Kena OTT, Ali Ngabalin Ungkap Isyarat dari Penyidik KPK - JPNN.com
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin membantah dirinya menjadi salah satu pihak yang diamankan saat operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Namun, pria yang beken disapa dengan panggilan Bang Ali ini mengakui dirinya satu rombongan dan berada dalam pesawat yang sama dengan menteri dari Partai Gerindra itu.

Ali Ngabalin bersama Menteri Edhy Prabowo dan sejumlah pejabat di Kementerian KKP baru kembali ke Indonesia setelah melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

"Bang Ali lagi tidur tadi, dek. Makanya itu, kan teman-teman lain tidak mengerti," kata Ngabalin saat dikonfirmasi terkait keberadaannya, setelah hampir setengah hari tidak ada kabar usai OTT KPK terhadap Menteri Edhy Prabowo, Rabu (25/11).

Ngabalin mengaku mengalami jet lag setelah mengudara dari Amerika Serikat ke Indonesia. Dia bahkan menyebut banyak pihak yang menghubunginya usai OTT oleh KPK.

"Jadi Bang Ali sendiri Alhamdulillah sekarang ada di rumah. Tadi habis live zoom rakor dengan Polisi Khusus KKP. Sebagai pembina, mereka minta saran masukan. Dan kedua, ini sebentar lagi mau ke Bandung dalam acara raker KSP," tutur Ngabalin.

Terkait OTT KPK, Ngabalin mengatakan saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu dini hari, rombongan Menteri Edhy Prabowo didatangi oleh penyidik KPK.

Ngabalin yang bersama dengan rombongan Edhy juga sempat dimintai keterangan. Namun, dia mengklaim pihak KPK memintanya untuk tinggal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra