Menteri Erick: Kolaborasi SIG & Kementerian PUPR jadi Contoh Bagi Perusahaan BUMN

Menteri Erick: Kolaborasi SIG & Kementerian PUPR jadi Contoh Bagi Perusahaan BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia Tbk atau Semen Indonesia Group (SIG) berkomitmen mendukung konsep konstruksi berkelanjutan.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan perseroan dengan transformasi yang sudah dilakukan memiliki visi yang sama, yaitu untuk mendorong inovasi produk dan teknologi konstruksi yang berwawasan masa depan serta berorientasi perlindungan lingkungan.

"Kami telah mengembangkan produk ramah lingkungan mulai dari portfolio produk semen non-OPC (Ordinary Portland Cement) untuk berbagai aplikasi sampai dengan teknologi konstruksi perumahan One Day-One Home. Seluruhnya menunjukkan komitmen SIG untuk mendukung konsep konstruksi berkelanjutan," ujar Hendi dalam Go Beyond Next dan Supporting Sustainable Future Living, Kamis (28/10).

Menurut dia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong konsep konstruksi berkelanjutan dengan berbagai macam program seperti penerbitan instruksi menteri PUPR untuk pemanfaatan produk ramah lingkungan berupa semen non-OPC.

Selain itu inovasi dalam metode konstruksi yang sudah dilakukan di beberapa proyek strategis nasional menunjukkan komitmen Kementerian PUPR untuk meningkatkan kualitas konstruksi nasional.

"Dengan kesamaan visi dan semangat tersebut, kami berterima kasih dan merasa terhormat atas kesempatannya untuk bisa bersinergi dengan Kementerian PUPR," kata Hendi.

"Sinergi SIG dan Kementerian PUPR untuk mendorong konsep konstruksi yang berkelanjutan akan direalisasikan dalam berbagai program ke depan. Kami mengharapkan semua itu akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan juga mentransformasi industri bahan bangunan serta konstruksi menuju era yang baru," imbuhnya.

Semangat transformasi ini, lanjut Dirut SIG itu, merupakan arahan dari Kementerian BUMN bagi seluruh perusahaan BUMN untuk dapat terus berinovasi dan meningkatkan nilai tambah bagi negara serta masyarakat untuk merealisasikan BUMN sebagai motor penciptaan nilai dan agen pembangunan.

PT Semen Indonesia Tbk atau Semen Indonesia Group (SIG) berkomitmen mendukung konsep konstruksi berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News