Menteri ESDM Minta PLN Cepat Beri Respon

Menteri ESDM Minta PLN Cepat Beri Respon
Menteri ESDM, Jero Wacik. Foto: Yessy/JPNN

jpnn.com - PACITAN - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik meminta pada PT PLN (Persero) untuk cekatan dalam merespon keinginan masyarakat bila ada yang meminta daerahnya dialiri listrik.

"Kalau nanti ada yang minta listrik jangan lama-lama diurusnya. Di ESDM sudah kita perintahkan selama seminggu ngurusnya. Jadi PLN harus cepat merespon permintaan masyarakat," ujar Jero diperesmian empat PLTU di Jalan Raya Pacitan, Sudiromo, Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (16/10).

Sebab menurutnya, kebutuhan listrik di berbagai daerah harus terpenuhi. Di samping itu kehadiran listrik juga turut menyumbang kemajuan ekonomi. Jero khawatir bila Indonesia kekurangan pasokan listrik maka akan tertinggal dengan negara lain.

"Kalau enggak diatasi nanti kita ketinggalan dengan negara lain. Ini juga untuk menyeimbangi kemajuan teknologi," sebutnya.

Di tempat yang sama, Nur Pamuji mengatakan bahwa pihaknya selalu siap menanggapi respon permintaan masyarakat. Dia juga menegaskan bahwa ijin pertama untuk mengaliri listrik berada di tangan ESDM dalam hal ini Dirjen Ketenagalistrikan.

"Izin awalnyakan dari pemerintah yaitu dari Dirjen Ketenagalistrikan setelah mereka ok baru kami aliri listrik. Kalau dealnya sudah oke semua, pasti kami akan percepat pembangunannya," tegas Nur. (chi/jpnn)

 

PACITAN - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik meminta pada PT PLN (Persero) untuk cekatan dalam merespon keinginan masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News