Menteri ESDM Siapkan Tambahan Kuota BBM

Presiden Tunda Pidato Hemat Energi

Menteri ESDM Siapkan Tambahan Kuota BBM
Menteri ESDM Siapkan Tambahan Kuota BBM
JAKARTA - Kekurangan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terjadi di beberapa daerah. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengungkapkan, pihaknya tengah mengupayakan tambahan kuota BBM bersubsidi dari jumlah semula sebanyak 40 juta kiloliter.

"BBM bersubsidi yang harus kita tambah harus melalui persetujuan DPR," kata Jero Wacik di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (28/5). Dia beralasan, pertumbuhan ekonomi saat ini dalam kondisi baik. "Dari empat bulan berjalan, diperkirakan (kuota 40 juta kiloliter) akan lewat," sambungnya.

Jero mencontohkan, permintaan tambahan kuota sejumlah provinsi di Kalimantan. Menurutnya, kemajuan ekonomi di Kalimantan cukup baik. "Kemajuan ekonomi di daerah tidak bisa kita rem (karena BBM kurang)," kata mantan menbudpar itu.

Khusus permintaan tambahan pasokan di Kalimantan, Jero mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa gubernur dari provinsi di tanah Borneo itu. Intinya, asal ada stok BBM meski termasuk yang nonsubsidi sehingga tidak sampai terjadi kelangkaan. Sementara BBM bersubsidi tetap ditujukan untuk golongan masyarakat kecil dan menengah.

JAKARTA - Kekurangan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terjadi di beberapa daerah. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News