Menteri ESDM Tinjau SPBU di Bengkulu, Imbau Pelaku Industri Gunakan Solar Nonsubsidi

Menteri ESDM Tinjau SPBU di Bengkulu, Imbau Pelaku Industri Gunakan Solar Nonsubsidi
Menteri ESDM Arifin Tasrif saat meninjau sejumlah SPBU di Kota Bengkulu, Minggu (10/4). Dia mengimbau agar pelaku industri menggunakan solar nonsubsidi. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, BENGKULU - Menteri ESDM Arifin Tasrif mengimbau pelaku industri agar menggunakan solar nonsubsidi.

Dari hasil peninjauan, dia melihat di lapangan bahwa masih ada yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) tidak sesuai peruntukannya.

"Banyak solar subsidi ini dipakai untuk kegiatan industri. Hal inilah yang mengakibatkan masyarakat tidak mendapatkan BBM subsidi tersebut," beber Arifin Tasrif melalui keterangan yang diterima Senin (11/4).

Dia menjelaskan pemerintah mengalokasikan solar subsidi ini untuk masyarakat yang perlu dibantu dan membutuhkan, bukan diperuntukkan kepada industri yang melakukan bisnis komersial.

Untuk itu, ia mengimbau agar para pelaku industri yang selama ini menggunakan solar subsidi baik secara langsung ataupun tidak langsung untuk memakai BBM yang tidak bersubsidi.

Menteri Arifin Tasrif bersama jajaran Kementerian ESDM dan BPH Migas meninjau beberapa SPBU di wilayah Kota Bengkulu, Minggu (10/4).

Peninjauan tersebut guna memastikan pasokan suplai dan stok BBM dan LPG aman selama Ramadan.

"Kami akan memenuhi kebutuhan BBM saat Ramadan dan libur Idulfitri, semuanya berjalan lancar," ujar Arifin Tasrif di SPBU 24.382.16 Jalan Depati Payung Negara KM 15, Betungan, Kota Bengkulu.

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengimbau para pelaku industri agar memakai solar nonsubsidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News