Menteri Gobel Ancam Pidanakan Importir Nakal

Menteri Gobel Ancam Pidanakan Importir Nakal
Rachmat Gobel. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengaku sangat kesal dengan ulah para importir nakal yang sengaja menahan stok daging sapi, sehingga menyebabkan harga daging di pasar meroket. 

Saking kesalnya, dan tidak mau terus terulang, bos Panasonic Group ini mengancam akan mempidanakan para importir nakal yang menjadi biang kerok langkanya stok daging sapi di pasar.

"Akan kami panggil semua kalau dia (importir daging sapi-red) sudah mengganggu. Kami pidanakan kalau perlu," ancam Gobel di Jakarta, Senin (10/8).

Agar cepat tuntas, Kemendag telah berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kapolri. Tak sampai di situ, Gobel juga akan menelusuri siapa biang kerok yang mengajak para pedagang sapi mogok berjualan.

Sebab, ajakan mogok tersebut telah mengganggu roda perekonomian nasional Indonesia.

"‎Kami akan menggunakan UU Perdagangan dan Pertanian untuk mengatasi hal ini, karena itu sudah mengajak dan menghasut, sehingga mengganggu roda ekonomi dan menciptakan harga semakin mahal," tandasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengaku sangat kesal dengan ulah para importir nakal yang sengaja menahan stok daging sapi, sehingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News