Menteri Hadi Apresiasi Pendandatanganan 51 Perjanjian Kerja Sama BPN Sulteng

Menteri Hadi Apresiasi Pendandatanganan 51 Perjanjian Kerja Sama BPN Sulteng
Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto menyaksikan langsung penandatanganan 51 Perjanjian Kerja Sama antara Kantor Wilayan (Kanwil) BPN Provinsi Sulawesi Tenggara dengan kementerian/lembaga, instansi pendidikan, lembaga keagamaan, pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan, serta TNI di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (4/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Dalam rangka mendukung Pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), dilaksanakan penandatanganan 51 Perjanjian Kerja Sama antara Kantor Wilayan (Kanwil) BPN Provinsi Sulawesi Tenggara dengan kementerian/lembaga, instansi pendidikan, lembaga keagamaan, pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan, serta TNI di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (4/9).

Ini merupakan momentum yang langka dan terbanyak, mengingat banyaknya Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani dalam satu waktu.

Sehubungan dengan itu, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto yang menyaksikan langsung sangat mengapresiasi kerja sama yang telah diinisiasi.

“Partisipasi aktif dari unsur pemerintahan dan seluruh pihak terkait sangat penting dalam mendukung percepatan penyelesaian PSN, khususnya di sektor agraria dan pertanahan,” tutur Menteri ATR/Kepala BPN.

Pada momen ini juga, merupakan hari penghujung masa jabatan Gubernur Provinsi Sultra, Ali Mazi, sehingga Menteri ATR/Kepala BPN menilai ini merupakan momentum terbaik.

“Diujung masa pengabdian beliau pada siang hari ini ada satu momentum yang sangat menggembirakan dan baru pertama kali terjadi, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama lebih dari 50 ada 51, dan dihadiri seluruh forkopimda,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN.

Untuk itu, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi sendiri yang turut menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut menyambut baik, guna mendukung pelayanan pemerintahan di Sulawesi Tenggara.

Menurutnya dengan sinergi ini maka dapat menyuseskan PSN serta mendorong program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan redistribusi tanah.

Pada momen ini juga, merupakan hari penghujung masa jabatan Gubernur Provinsi Sultra, Ali Mazi, sehingga Menteri ATR/Kepala BPN menilai ini merupakan momentum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News