Menteri Hadi Dampingi Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat untuk Warga Blora

Menteri Hadi Dampingi Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat untuk Warga Blora
Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni menyerahkan sertifikat kepada 10 perwakilan masyarakat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BLORA - Penantian masyarakat Blora soal kepastian hukum atas hak tanah mereka akhirnya menemukan titik terang.

Hal ini ditandai dengan dibagikannya 1.043 sertifikat oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni kepada 10 perwakilan masyarakat.

Di hadapan presiden dan masyarakat, Hadi melaporkan bahwa konflik lahan yang dialami masyarakat sejak 1947 tersebut sempat berlarut-larut.

Namun, berkat perhatian presiden kepada masyarakat, akhirnya konflik tersebut dapat diselesaikan.

“Kasus yang sebelumnya berlarut-larut penyelesaiannya. Alhamdulilah, atas perintah presiden kini dapat diselesaikan,” tegas Hadi.

Adapun jumlah target 1.160 sertifikat yang diserahkan tersebar di 3 (tiga) kelurahan yaitu Kelurahan Ngelo (132 sertifikat), Cepu (577 sertifikat), dan Karangboyo (334 sertifikat).

Sisanya sebanyak 117 sertifikat sedang dalam proses untuk dilengkapi data administrasinya.

Penyelesaian konflik ini, kata Hadi, merupakan hasil dari kolaborasi dan kerja sama antara Gubernur Jawa Tengah, Bupati Blora, Forkompimda, Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah dan Kantor Pertanahan Kabupaten Blora.

Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Wakil Menteri Raja Juli Antoni membagikan sertifikat kepada masyarakat di Blora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News