Menteri Imam Nahrawi: Jangan Sia-siakan Beasiswa Pemberian Negara

Menteri Imam Nahrawi: Jangan Sia-siakan Beasiswa Pemberian Negara
Menteri Imam Nahrawi: Jangan Sia-siakan Beasiswa Pemberian Negara. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia. Kerja sama bidang pendidikan ini sudah terjalin sejak tahun 2006.

Program beasiswa pendidikan ini ditujukan untuk pengurus Organisasi Kepemudaan di Indonesia. Program ini telah dijalankan selain di UI, juga digelar di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Sumatera Utara Medan dan Universitas Hasanuddin Makassar.

Pemberian beasiswa kepada bertujuan untuk mendukung peningkatan kapasitas pendidikan tenaga kepemudaan dengan menawarkan beasiswa jenjang pendidikan ke tingkat Strata Dua (S2) kepada para pemuda Indonesia berprestasi.

Di lantai 4 Gedung Pascasarjana Multidisiplin Universitas indonesia Jalan Salemba Raya Nomor 4, Jakarta Pusat, Selasa (10/2), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri penyerahan ijazah angkatan VII Program Kajian Stratejik Kepemimpinan Pascasarjana UI-Kemenpora. Imam berpesan kepada para alumni agar sungguh-sungguh mengabdikan diri kepada masyarakat.

Menurut pria yang juga politikus PKB itu, pengabdian alumni ke masyarakat merupakan wujud dari bentuk pertanggungjawaban kepada negara yang telah menggunakan dana APBN. ‘’Jangan sia-siakan beasiswa yang diberikan oleh negara,’’ kata Imam.

Beasiswa ini tidak hanya menawarkan untuk Program Kajian Stratejik Kepemimpinan tapi juga program studi lainnya seperti Kajian Ketahanan Nasional dengan Peminatan Kajian Pengembangan Kepemimpinan (Universitas Indonesia), Studi Ketahanan Nasional dengan Konsentrasi Pengembangan Kepemimpinan (Universitas Gadjah Mada), Studi Perencanaan dan Pengembangan Wilayah dengan Peminatan Kajian Manajemen Kepemimpinan Pemuda (Universitas Hasanuddin) dan Studi Perencanaan dan Pengembangan Wilayah dengan Peminatan Kajian Kepemimpinan Pemuda (Universitas Sumatera Utara).

Pada bagian lain, Imam Nahrawi mengatakan, kampus harus menjadi area yang bebas narkoba. Pernyataan itu seiring dengan ketegasan pemerintah dalam upaya memberantas penyalahgunaan obat terlarang narkoba.

Menurutnya, masalah narkoba menjadi perhatian Kemenpora karena munculnya kondisi yang membahayakan generasi muda atas merebaknya narkoba. Indonesia, dalam data BNN sudah dikondisikan dalam kategori darurat narkoba.

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia. Kerja sama bidang pendidikan ini sudah terjalin sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News