JPNN.com

Menteri Investasi Diharapkan dari Kalangan Birokrat

Selasa, 20 April 2021 – 11:29 WIB
Menteri Investasi Diharapkan dari Kalangan Birokrat - JPNN.com
Ketua Foreder Jokowi Aidil Fitri. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Foreder Jokowi Aidil Fitri menyikapi soal calon Menteri Investasi pilihan Presiden Joko Widodo pada reshuffle nanti yang sedang hangat diperbincangkan.

Aidil berpendapat bahwa tujuan utama presiden me-reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) kali ini untuk memancing investor dan peningkatan pendapatan pajak.

"Itu sebenarnya tujuan utama pak Jokowi lakukan reshuffle kabinet yang sedang ramai diperbincangkan," kata Aidil Fitri dalam keterangan resmi selasa (19/4).

Menurut Aidil, hanya Presiden Jokowi yang tahu siapa sosok yang pantas menduduki Menteri Investasi pada Kementerian Investasi yang baru terbentuk.

"Kami harapkan sosok Menteri Investasi dijabat oleh kalangan birokrat berpengalaman plus akses pengusaha nasional maupun internasional," ujar Aidil.

Aidil mengatakan pejabat dengan riwayat di pemerintahaan mulai Kanwil Pajak Besar Jakarta maupun Direktur Pajak Internasional sangat cocok dengan jabatan itu.

"Karena syarat utamanya adalah mampu membina relasi serta berpengalaman bergaul dengan para pengusaha berkelas internasional," tuturnya.

Saat ini ada beberapa kandidat calon Menteri Investasi diantaranya; Singgih Riphat (Peneliti Senior di Kemenkeu), Suryo Utomo (Ditjen Pajak), Askolani (Dirjen Anggaran Kemenkeu), Mekar Satria Utama (Direktur Internasional Dirjen Pajak).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...