Menteri Johnny Mengapresiasi WIR Group, Begini Alasannya

Menteri Johnny Mengapresiasi WIR Group, Begini Alasannya
Dokumentasi - Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengapresiasi WIR Group yang melaksanakan Initial Public Offering (IPO) dan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan teknologi digital anak bangsa itu dinilai telah mampu menunjukkan potensi Indonesia di bidang teknologi digital kepada dunia.

Bahkan, WIR Group menjadi perusahaan teknologi metaverse pertama di Asia Tenggara yang Go Public.

"Melalui berbagai proyek metaverse yang berhasil dikerjakan di luar negeri serta berbagai penghargaan internasional yang diperoleh, WIR Group telah menunjukkan kepada dunia mengenai kemampuan dan potensi Indonesi di bidang teknologi digital dan kreatif," kata Johnny, dikutip dari keterangannya, Kamis (5/5).

Dia menilai WIR Group sejak awal membangun Metaverse Indonesia telah mendesain platform-nya dengan basis kearifan lokal dan nilai-nilai luhur bangsa sehingga tidak menduplikasi metaverse versi negara lain.

Sebelumnya, PT WIR Asia Tbk (WIR Group) yang tengah membangun platform Metaverse Indonesia itu telah mencatatkan sahamnya di BEI dengan kode 'WIRG'.

Pemesanan terhadap saham perdana WIR Group dan pergerakan harga sahamnya terus menguat sejak diperdagangkan di bursa.

“Ini menunjukkan bahwa investor menilai WIR Group memiliki fundamental yang kuat serta menyadari berbagai potensi bisnis yang dapat dikembangkan melalui metaverse karena masyarakat makin menyadari pentingnya mengadopsi teknologi tinggi,” ujar Menteri Johnny.

Menkominfo Johnny G Plate mengapresiasi WIR Group yang melaksanakan IPO dan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News